Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Tim P2MW IAKSS Lolos Seleksi KMI EXPO XV 2024 di Kendari

IAK Setih SetioInstitut Administrai dan kesehatan Setih Setio (IAKSS) Kembali menunjukkan prestasinya dengan berhasil meloloskan satu tim wirausaha mahasiswa untuk mengikuti Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XV tahun 2024.

Baca Juga :  Sharing Sessions Tim P2MW IAKSS dengan STITNU Sakinah Dharmasraya

Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah X ini akan berlangsung dari tanggal 23 sampai dengan 25 Oktober di Universitas Halu Oleo, Kendari.

Bonke Baon jerami kulit nangka

KMI Expo adalah pertemuan antara mahasiswa dan wirausaha muda dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Ini bukan hanya ajang kompetisi, tetapi juga platform untuk menampilkan produk kreatif mahasiswa dan membangun hubungan dengan investor, mentor, dan pelaku dunia usaha dan industri (DUDI).

Baca Juga :  Dua Tim Mahasiswa IAKSS Lulus Mendapatkan Pendanaan P2MW Belmawa Dikti 2024

“BONEKA” diketuai oleh CLAUDIA KUSUMAWATI LUBIS dari program studi S1 Ilmu Adm. Bisnis, adalah salah satu usaha yang lolos ke KMI EXPO tahun ini. Usaha yang menghasilkan makanan dari “PEMANFAATAN LIMBAH KULIT NANGKA MENJADI OLAHAN MAKANAN (ABON JERAMI NANGKA)”.

Sebagai dosen pendamping dan mentor kelompok BONEKA, Zeva Anggraini, S.Sos., MA, Menjelaskan bahwa tim wirausaha mahasiswa harus melewati proses seleksi kementerian yang ketat untuk lolos KMI EXPO. Tahap-tahap ini mencakup pemilihan ide dan gagasan serta pengembangan rencana bisnis. Tentu, semua itu tidak terlepas dari dukungan pimpinan, dosen pendamping serta pihak Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Baca Juga :  Bidang Kemahasiswaan IAKSS Raih Penghargaan dari LLDIKTI X