Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

MAHASISWA KKU IAKSS MUARA BUNGO ADAKAN SOSIALISASI MEMBANGUN PERAN PENTING MASYARAKAT DI DALAM PEMANFAATAN SAMPAH SEBAGAI SUMBER DAYA

IAKSS Muara BungoSosialisasi pemanfaatan sampah merupakan salah satu bentuk usaha Mahasiswa KKU IAKSS Muara Bungo dalam memperkenalkan ke masyarakat, bahwa sampah pun memiliki daya guna.

Dalam kesempatan ini Mahasiswa KKU IAKSS Muara bungo berusaha untuk meminimalisir produksi sampah rumahan yang berlebihan.

Fokus utama Mahasiswa KKU IAKSS Muara Bungo dalam sosialisasi ini adalah ibu-ibu rumah tangga dan pelaku UMKM yang ada di Dusun Rantau Keloyang, dengan pemateri nya yaitu salah satu dosen dari kampus IAKSS Muara Bungo.

Baca Juga :  UKMI ARRAHMAN IAKSS MUARA BUNGO SUKSES ADAKAN LATIHAN KADER DASAR DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT DI DUSUN SENAMAT ULU

Sosialisasi ini diadakan Mahasiswa KKU IAKSS Muara BUngo setelah melihat permasalahan sampah yang cukup memprihatinkan di Dusun Rantau Keloyang.

Banyak sekali masyarakat yang masih membuang sampah ke Sungai Batang Pelepat yang tentu saja bisa merusak lingkungan dan ekosistem di dalamnya.

Sosialisasi mengenai pemanfaatan sampah sebagai sumber  daya ini diadakan pada tanggal 09 Agustus 2023 pada jam 10:00 pagi sampai selesai.

Baca Juga :  Bidang Akademik IAKSS Adakan Bimtek Portal Kampus untuk Dosen

Berlokasikan di Gedung serba guna Dusun Rantau Keloyang sosialisasi ini sukses diadakan oleh peserta KKU IAKSS dengan dihadiri oleh perangkat desa dan lapisan masyarakat Dusun Rantau Keloyang.

Selain mensosialisasikan kepada masyarakat Mahasiswa KKU IAKSS Muara Bungo juga membuat Bak Sampah sebagai bentuk kegiatan kepedulian dan salah satu solusi yang berikan kepada masyarakat Dusun Rantau Krloyang.

Baca Juga :  Bidang Akademik IAKSS Adakan Bimtek Portal Kampus untuk Dosen

Harapanya Bak tersebut dapat berguna sebagai  Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang  akan dikelola oleh Pemerinth Dusun, dan hal ini tentu saja dapat meminimalisir pembuangan sampah ke Aliran Sungai.

Penulis : Mahasiswa Posko 3 KKU IAKSS Muara Bungo