Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

MAHASISWA KKU IAKSS MUARA BUNGO KEMBANGKAN MINAT BELAJAR ANAK MELALUI RUMAH PINTAR DI DUSUN RANTAU KELOYANG

IAKSS Muara BungoMahasiswa Kuliah Kerja Usaha (KKU) Institut Administrasi dan Kesehatan Setih Setio (IAKSS) Muara Bungo menjalankan program kerja Rumah pintar.

Program Rumah Pintar ini menjadi salah satu program utama unggulan Mahasiswa KKU IAKSS MUara Bungo Posko 3 Di Dusun Rantau Keloyang Kecamatan Pelepat.

Program tersebut resmi dibuka oleh Mahasiswa KKU IAKSS Muara Bungo pada tanggal 22 Juli 2023, dimana kegiatan tersebut dibuka setiap hari senin dan sabtu dari pukul 15.00 sampai 17.00.

Baca Juga :  UKMI ARRAHMAN IAKSS MUARA BUNGO SUKSES ADAKAN LATIHAN KADER DASAR DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT DI DUSUN SENAMAT ULU

Sementara setelah 10 kali pertemuan, Mahasiswa KKU akan mengadakan evaluasi tepatnya pada tanggal 26 Agustus 2023.

Evaluasi tersebut digunakan oleh mereka untuk mengukur sejauh mana perkembangan anak-anak SD yang belajar Bersama dirumah pintar.

Dalam evaluasi  tersebut Mahasiswa KKU mengundang wali murid untuk menyampaikan apa-apa saja yang berkaitan perkembangan anak-anak mereka.

Selama Mahasiswa KKU IAKSS mengajar dirumah pintar, mereka juga mengundang pemateri lansung dari salah satu dosen IAKSS MUara BUngo

Baca Juga :  Bidang Akademik IAKSS Adakan Bimtek Portal Kampus untuk Dosen

Rumah pintar ini di buka setelah Mahasiswa KKU IAKSS melihat apa kendala yang ada pada siswa/I usia SD, kendala utama yang ditemukan adalah masih banyak anak-anak SD yang belum bisa membaca dari kelas 1-6.

Rumah pintar ini diajalankan oleh Mahasiswa KKU IAKSS dengan memanfaatkan Gedung Serba Guna Dusun Rantau Keloyang.

Baik itu sebagai tempat keiatan belajar mengajar dan juga menjadi sebagai tempat kami mengadakan evaluasi bersama wali murid.

Baca Juga :  Mengenal Fakultas Administrasi IAK Setih Setio

Rumah pintar yang dibuka oleh peserta KKU IAKSS ini berjalan baik dan suskses dan sangat membantu anak usia SD dari yang tidak mengenal huruf jadi tau, dari yang belum bisa mengeja jadi bisa mengeja dan dari yang hanya bisa mengeja jadi bisa membanca lancar.

Hal tersebut merupakan bentuk kesuksesan dalam program utama MahasiswaKKU IAKSS Muara Bungo di Posko 3 Dusun Rantau Keloyang

Penulis : Mahasiswa Posko 3 KKU IAKSS Muara Bungo