Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Pelantikan Pengurus BEM dan UKM IAK Setih Setio

IAK Setih Setio – Sebagai bentuk dukungan kampus IAK Setih Setio dalam memfasilitasi kegiatan pengembangan diri mahasiswa, Bidang Kemahasiswaa melaksanakan pelantikan Pengurus baru Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tahun periode 2024/2025.

Pelantikan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 28 Maret 2024 di Aula Utama Gedung Pasca Sarjana Kampus A IAK Setih Setio Muara Bungo.

Chintya Julia Parma Sebagai Presiden BEM terpilih resmi dilantik oleh Rektor IAK Setih Setio Dr. Abu Bakar., M.Si bersama pasangannya M. Ilham Adita Pratama sebagai Wakil Presiden BEM bersama seluruh kabinetnya.

Dalam pelantikan tersebut juga dilantik sebanyak 13 UKM di lingkungan IAK Setih Setio Muara Bungo, 11 diantaranya dilantik dengan ketua baru sementara 2 UKM lainnya dilantik dengan ketua yang sama.

Baca Juga :  Politik Dinasti, Indikator dan Dampaknya dalam Organisasi

Pelantikan ini dilakukan setelah Panitia Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa melakukan serangkaian kegiatan pencalonan BEM sejak tanggal 18 Maret 2023.

Namun karena hanya 1 pasangan yang mendaftarkan diri sehingga diputuskan untuk menang secara aklamasi sesuai peraturan rektor tentang Pemilu Mahasiswa.

Menurut keterangan Ketua KPUM menjelaskan sebenarnya ada beberapa pasang calon akan tetapi mereka mendaftarnya telah lewat batas waktu.

“Sebenarnya masih ada 1 pasangan calon yang siap maju, tetapi mereka baru menghubungi kami malam hari setelah diputuskan pendaftaran ditutup pada sore hari itu” Ujar Azri.

Dengan hasil tersebut maka dilakukanlah pelantikan BEM dan UKM pada hari kamis, 28 Maret 2024.

Baca Juga :  9 Tips Traveling Hemat untuk Mahasiswa Saat Libur Semester

Sementara ada 3 UKM yang mendapatkan penghargaan dari Bidang Kemahasiswaan diantaranya :

1. UKM Paling Eksis

Penghargaan UKM paling eksis di raih oleh UKMI Ar Rahman, sebab UKM ini banyak sekali melakukan kegiatan yang kreatif dan inovasi dengan program-program kerja yang unik dan berkelanjutan.

2. UKM Paling Berprestasi

Penghargaan ini disematkan kepada UKM Seni dan Budaya, sebab sepanjang tahun 2023 sendiri terdapat 11 Prestasi yang ditorehkan mereka, diposisi kedua ada UKM Pencak Silat PSHT yang menorehkan 2 Prestasi pada tahun tersebut.

3. UKM Pendatang Baru Paling Berdampak

Penghargaan ini disematkan kepada UKM Dialog Multimedia (DGM), UKM ini berhasil mendorong kadernya untuk mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka angakatan ke tiga setelah beberapa bulan dilantik. Mereka Lolos di Beberapa Kampus Jakarta dan Jawa Tengah, DGM juga aktif sebagai mitra kehumasan kampus terutama saat pelaksanaan Wisuda IAK Setih Setio pada Desember 2023.

Baca Juga :  Tips Produktif untuk Mahasiswa Selama Liburan

DGM juga aktif melaksanakan sosialisasi program Pertukaran Mahasiswa Merdeka melalui live instgram mereka dengna mengundang kadernya yang lulus.

Sementara pada posisi lainnya ada UKM Pendidikan dan Penalaran yang juga aktif dalam kegiatan pengabdian dan pengembangan diri, sayangnya kader mereka tidak menetap dan bercabang dengan UKM yang lain, sehingga membuat pembimbing kesulitan.

Dalam pelantikan tersebut dihadri oleh seluruh unsur pimpinan dari Wakil Rektor, Dekan, Ketua Prodi dan seluruh Dosen.