Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

UKMI Ar Rahman Sukses Gelar OASIS, BUKBER dan Salat Tarawih di Kampus Tosca

IAK Setih SetioUKMI Ar-Rahman kembali menggelar acara rutin Obrolan Asik Seputar Islam (OASIS), Senin (18/03/24). OASIS kali ini dipandu oleh MC.Dede Riska mengundang narasumber Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Asra’i Maros, S.Sos.,M.Si. Dengan materi tausiyah “Makna Tujuan Hidup Berdasarkan Alquran Adz-Zariat 56.” Inti dari materi tersebut bahwa sesungguhnya manusia dan golongan jin punya tugas di dunia untuk mengabdi kepada Alloh Ta’ala.

Baca Juga :  Solusi Tepat Penegakan Hukum Terhadap Koruptor di Indonesia

Salah satu bentuk pengabdian adalah pentingnya ibadah salat sebagai bentuk penghambaan kepada Alloh. Selain itu, dijelaskan juga bahwa semua aktivitas yang baik bisa bernilai ibadah jika diniatkan semata-mata karena Alloh Swt.

Sebelumnya acara dibuka dgn tilawah Alquran yg dibacakan oleh M.Muslim
Acara kemudian berlanjut dengan forum dialog dengan para Sahabat UKMI dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Yofal Andre Supriyanto.

Setelah berbuka puasa dengan ta’jil, diadakan solat magrib berjamaah di Mushola Ar-Rahman IAKSS Muara Bungo. Bertindak sebagai imam salah satu pembina UKMI yakni Ade Sofa, S.Ag.,M
S.l. Para Sahabat UKMI kemudian makan malam bersama sambil bercengkrama sampai kumandang azan Isya.

Baca Juga :  BEM IAK Setih Setio Bekerjasama dengan KPU Bungo Adakan Sosialisasi Pemilu

Seusai salat Isya, Siti Aminah, salah satu sahabat UKMI menyampaikan kultum dengan tema bergembiranya org yang berpuasa ketika dia berbuka. Dan, kelak mereka akan dianugerahi oleh Alloh berupa surga Ar-Royan yang penuh kenikmatan.

Selanjutnya salat tarawih plus witir dipimpin oleh Fajar Ifan Dolly, S.Sos.,M.Si. yang juga salah satu pembina UKMI. Bilal dipandu oleh Ketua UKMI Ar-Rahman M.Muarifin Harahap.

Baca Juga :  UKM Seni dan Budaya Ikuti Lomba Cover Lagu BPJS Kesehatan

Setelah usai salat, salah satu Sahabat UKMI Ar-Rahman, Erik Centona, tiba-tiba membawakan sekarung durian. Masya Allah, hal tersebut tentu menambah keceriaan para Sahabat Ukmi Ar-Rahman. Alhamdulillah.

Penulis : Ade Sofa., S.Ag., M.SI